10 Juli 2010

FeeGate

sebenarnya tulisan ini saya buat untuk dokumen pribadi, ini semua bermula karena akses internet yang ada di kampus (ITS) dibatasi, misalnya facebook, youtube, dan situs2 semacamnya. walhasil, kita harus memutar otak, mencari-cari cara / celah yang mungkin masih dapat membantu kita untuk tetap bisa mengakses halaman2 tersebut (maklum, saat itu saya seakan-akan gak bisa hidup tanpa facebook). setelah sekian lama muter2, browsing2, tanya sana sini, nyoba software ini itu, ketemulah namanya freegate. terima kasih buat temen2 yang menemukan software ciamik ini, karena software ini cukup ringan dan sangat powerfull, sehingga tak pernah ada lagi hambatan2 yang dulu sering dikeluhkan.

lalu, apa itu freegate?? hehe :), freegate adalah salah satu software yang dapat digunakan untuk mem-bypass-alamat IP yang berada dibawah sebuah proxy tertentu, cara kerjanya berbeda dengan situs2 seperti spysurfing, ninja, atau apalah namanya yang menyamarkan alamat proxy kita, sehingga kita dideteksi sebagai anonymuous. freegate, memiliki settingan tersendiri yang dapat membuat kita  berjalan  dan bekerja lebih baik, jauh lebih baik dibandingkan situs2 atau software yang saya sebutkan di atas.
ya sudah, daripada banyak ba bi bu,, langsung aja kita mulai :

settingan awal yang perlu dilakukan untuk dapat menggunakan freegate.
1.  buka default broeser (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Safari, Flock, Google Chrome, dkk).. kebetulan saya menggunakan Firefox

2. masuk pada bagian manage connection. biasanya ada di menu tools --> option --> connection / network / LAN setting / proxy

3. ganti proxy server kita dengan proxy server khusus freegate
   proxy : 127.0.0.1
   port : 8580
 3. klik OK, tutup browser

4. freegate siap dipasang...



caranya?? nih dia bozz....

1. download freegate disini atau dimana aja boleh (mbah google punya banyak jalan koq, free pula).

2. buka aplikasinya, maka secara otomatis dia akan mencari alamat proxy server kita.
kalau cara tersebut tidak bekerja, maka kita bisa memasukkan proxy secara manual, "klik Proxy Setting" dari menu di atas.

masukkan proxy + port
setelah itu, klik OK, maka freegate akan kembali searching,,,

3. kalau berhasil, maka kita akan diminta untuk memasukkan username + password (gunakan username + password yang biasa kita gunakan untuk log in ke proxy)
tekan OK, dan tunggu hingga freegate selesai melakukan tugasnya.

4. kalau koneksi berhasil, kita akan masuk ke halaman awal freegate, sekaligus membuka default browser kita.

5. halaman yang dibuka pertama kali adalah homepage dari dynaweb.

langkah terakhir adalah, memasukkan situs yang kita inginkan ke dalam box. Habis Perkara !!!

6. Silahkan menikmati internet tanpa batas.
NB : jangan dipake buat sesuatu yang gak bener yee.... :-)

3 komentar: